Bukan diputar berulang kali, ini trik mudah membuka tutup gas portabel

Bukan diputar berulang kali, ini trik mudah membuka tutup gas portabel
foto: YouTube/InfoRemeh

Brilio.net - Kompor portabel menjadi pilihan yang tepat saat akan masak-masak di outdoor. Selain bentuknya yang ringan sehingga mudah dibawa kemana-mana, penggunaan jenis kompor satu ini juga lebih hemat jika dibanding dengan pemakaian jenis kompor lain. Iya, karena kompor satu ini hanya memanfaatkan tabung gas berukuran kecil.

Tabung gas ini biasanya memiliki berat bersih sebanyak 230 gram. Satu tabung gas portabel ini memiliki waktu yang bervariasi untuk waktu habisnya, tergantung dengan spesifikasi kompor portabel yang digunakan. Saat ini, tabung gas portabel bisa dengan mudah ditemukan di luaran sana. Bahkan apabila gas habis, kamu bisa mengisi ulang tanpa harus membeli tabung gas yang baru.

Meski terbilang praktis, namun terdapat sebagian orang yang masih mengalami kendala saat menggunakannya, yaitu kesulitan saat membuka tutupnya. Tutup gas tetap menempel meski sudah diputar berulang kali. Akibatnya, ada beberapa orang yang sengaja mencungkilnya dengan pisau atau benda tajam lain.

Padahal, cara itu malah bisa menimbulkan risiko gas menjadi bocor dan tidak bisa digunakan kembali. Oleh karena itu, apabila kamu mengalami kendala yang sama, kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh akun YouTube bernama Info Remeh. Dalam videonya tersebut, ia membagikan trik membuka tutup gas portabel dengan cara yang mudah dan cepat.

Dilansir BrilioFood dari YouTube Info Remeh pada Selasa (10/1), si pemilik video tersebut terlebih dahulu menunjukkan cara mainstream kebanyakan orang saat membuka tutup gas portabel.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya