Bukan direndam air, begini cara menyimpan tauge agar tetap renyah dan segar lebih dari seminggu

Bukan direndam air, begini cara menyimpan tauge agar tetap renyah dan segar lebih dari seminggu
foto: YouTube/Nurussiyamah

Brilio.net - Tauge atau sayur yang kerap disebut dengan kecambah ini sering hadir pada aneka hidangan khas Nusantara. Contohnya pada soto, rawon, gado-gado, lotek, dan lain-lain. Meski punya ukuran cenderung kecil, tapi manfaat yang bisa diberi oleh tauge untuk tubuh sangat banyak, lho.

Dilansir dari thejoint.com, sayur yang tumbuh dari tanaman kacang hijau ini bisa meningkatkan metabolisme tubuh, menstabilkan kolesterol, menguatkan tulang, meningkatkan imunitas, sampai mencegah penyakit kardiovaskuler. Buat yang baru tahu manfaat tauge untuk kesehatan, usai mengetahuinya pasti jadi semangat untuk lebih sering makan tauge, kan?

Apalagi buat yang hobi masak, sayur satu ini juga bisa dijadikan stok bahan masakan sehari-hari, lho. Tapi, terkadang orang-orang memilih menyimpannya dalam porsi kecil saja karena tauge dianggap cepat busuk dan berlendir. Pasalnya, kebanyakan orang menyimpannya pakai metode direndam di air. Padahal, cara penyimpanan tauge seperti itu disebut-sebut tak tahan lama, lho.

Hal ini dijelaskan oleh salah seorang warganet bernama Nurussiyamah. Lewat sebuah unggahan di akun YouTube pribadinya, Nurussiyamah melakukan eksperimen untuk melihat perbandingan hasil menyimpan tauge yang direndam air serta tanpa diberi air sama sekali. Hasilnya seperti apa, ya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya