Bukan ditambah minyak, ini trik mengatasi teflon lengket cuma pakai tiga bumbu dapur

Bukan ditambah minyak, ini trik mengatasi teflon lengket cuma pakai tiga bumbu dapur
YouTube/Shaffiya Alkhaira

Brilio.net - Ada banyak jenis wajan yang bisa digunakan sebagai penggorengan, salah satunya adalah teflon. Namun karena permukaannya yang cenderung datar dan pendek, teflon juga bisa dipakai untuk memanggang. Atau bisa juga digunakan menggoreng makanan yang butuh sedikit minyak.

Oleh karena itu, sebagian besar teflon ini didesain dengan lapisan antilengket. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa lapisan antilengket ini pun bisa menurun kualitasnya. Penyebabnya juga beragama, bisa jadi karena penggunaannya yang sembarangan atau kondisi teflon sudah sangat berumur.

Masalah teflon seperti inilah yang kemudian kerap dialami banyak orang. Salah satunya seorang pengguna YouTube bernama Shaffiya Alkhaira. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengeluhkan tentang teflon miliknya yang lengket.

"Mau bikin kulit lumpia tapi teflon lengket. Memang teflon ini jarang digunakan. Saya kadang males gunain karena perlu perawatan khusus dulu. Tapi kali ini mau saya gunakan," jelasnya dikutip BrilioFood dari channel YouTube Shaffiya Alkhaira pada Selasa (28/2).

Bukan ditambah minyak, ini trik mengatasi teflon lengket cuma pakai tiga bumbu dapur

foto: YouTube/Shaffiya Alkhaira

Dan benar saja, saat digunakan, permukaan teflon benar-benar lengket dengan adonan kulit lumpia. Padahal menurutnya, teflon tersebut sebelumnya sudah diolesi dengan mentega. Namun tetap saja adonan jadi lengket dan menempel di seluruh permukaan teflon.

Untuk itu memilih teflon tidak boleh sembarangan. Soalnya alat masak ini akan berpengaruh pada hasil makanan dan kesehatan kita. Sebenarnya kamu bisa memilih teflon antilengket yang mudah dibersihkan. Cek rekomendasi di bawah ini untuk mendapatkan teflon terbaik.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya