Bukan pakai gula, begini cara bikin kopi biar rasa pahitnya berkurang

Bukan pakai gula, begini cara bikin kopi biar rasa pahitnya berkurang
foto: TikTok/@ivyaw

Brilio.net - Minum kopi sudah menjadikebiasaan wajib bagi sejumlah orang di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Biasanya, kopi diminum pada pagi hari sebelum melakukan aktivitas. Dilansir dari zurich.com, minum kopi sebelum beraktivitas bisa meningkatkan kesadaran, mood, dan produktivitas. Nggak melulu harus membeli kopi di pasaran, tapi bisa pula membuatnya sendiri di rumah.

Umumnya, kopi memang punya rasa pahit jika belum dicampur dengan bahan apapun. Bahkan, rasa pahit ini bisa bertahan lama di lidah dan tenggorokan. Makanya sering kopi ditambahkan lagi dengan gula, susu, krimer, sirup, dan lain sebagainya. Tapi, rupanya ada cara lain untuk menghilangkan rasa pahit kopi selain menggunakan gula, lho.

Salah satu pengguna TikTok bernama Ivy, menunjukkan cara lain mengurangi rasa pahit pada kopi. Alih-alih menggunakan gula yang dikenal bisa menetralisir rasa pahit dan asin, pemilik akun tersebut menggunakan campuran garam saat membuat kopi. Menurutnya, garam berhasil bikin kopi nggak terlalu pahit lagi dan rasanya jadi lebih lembut. Meski begitu, cara mencampurkan garam ke kopi nggak boleh asal, lho.

"Siapa sangka garam + kopi ternyata cocok," tulisnya di TikTok/@ivyaw, dikutip BrilioFood pada Selasa (22/11).

(brl/mal)
SELENGKAPNYA

Video

SELENGKAPNYA
SELENGKAPNYA