Bukan pakai sabun, begini trik ampuh basmi bau bawang putih di tangan

Bukan pakai sabun, begini trik ampuh basmi bau bawang putih di tangan
TikTok/@alicecsun

Brilio.net - Bawang putih termasuk bumbu dapur yang selalu digunakan hampir di semua masakan. Rasanya yang lebih kuat dan pedas dibandingkan bawang merah, membuat bawang putih kerap diandalkan saat memasak. Selain itu, aroma bawang putih yang khas juga bisa bikin masakan makin sedap, lho.

Dilansir dari americastestkitchen.com, bawang putih memiliki senyawa utama yang bernama allicin. Saat bawang putih dipotong, senyawa tersebut akan bereaksi dengan mengeluarkan aroma menyengat. Hal inilah yang menjadi penyebab aroma bawang putih cenderung sangat kuat.

Sayangnya, aroma ini juga bisa dengan mudah menempel di tangandan justru susah hilang. Sabun pun terkadang nggak bisa menghilangkan bau bawang putih secara ampuh. Kondisi tangan yang bau bawang putih ini tentu akan sangat menjengkelkan, nih.

Kendati begitu, tak perlu khawatir, ada sebuah trik yang bisa kamu lakukan untuk membasmi bau bawang putih tersebut. Trik ini pernah dibagikan oleh seorang pengguna TikTok bernama @alicecsun. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku lebih mengandalkan bahan dapur alih-alih menggunakan sabun untuk membasmi bau tersebut.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya