Bukan pakai sabun, ini cara mudah membersihkan cetakan cokelat berbahan mika

Bukan pakai sabun, ini cara mudah membersihkan cetakan cokelat berbahan mika
foto: Instagram/@tbkcocoa

Brilio.net - Cokelat merupakan makanan manis yang hampir disukai oleh semua orang. Coba, siapa deh yang bisa menolak kelezatan cokelat? Rasa perpaduan antara pahit, manis, dan asam menjadi ciri khas dari cokelat. Selain lezat, cokelat juga bisa diolah menjadi berbagai hidangan. Mulai dari camilan hingga aneka minuman manis.

Sebagian orang bahkan menjadikan cokelat menjadi hiasan kue tart. Agar bentuknya menjadi cantik dan unik, cokelat pun sengaja dimasukkan ke dalam cetakan terlebih dahulu. Cetakan cokelat sendiri biasanya terbuat dari bahan mika yang elastis dengan bentuk beragam.

Kamu bisa dengan mudah menemukannya di luaran sana, baik di toko plastik, pasar, hingga toko kue. Sama seperti peralatan dapur pada umumnya, agar cetakan cokelat awet, pastikan kamu merawatnya dengan baik. Pastikan kamu membersihkan cetakan cokelat secara berkala agar ia tidak berubah warna dan mengalami kerusakan. Karena berbahan dasar mika, cara membersihkannya pun tak bisa dilakukan asal.

Oleh karena itu, kamu bisa meniru apa yang dilakukan Devi Dimitra. Dalam video YouTubenya, ia menunjukkan tutorial bagaimana membersihkan cetakan cokelat berbahan mika yang benar.

(brl/tin)
SELENGKAPNYA

Video

  • Siomay Bandung

    01 / 09 / 2022 10:03
SELENGKAPNYA
SELENGKAPNYA