Bukannya manis, perusahaan ini suguhkan cokelat dengan rasa asin

Bukannya manis, perusahaan ini suguhkan cokelat dengan rasa asin

Brilio.net - Siapa sih yang tidak suka dengan cokelat? Makanan manis ini memang kesukaan banyak orang dari segala usia. Biasanya, cokelat bisa disantap dengan campuran untuk membuat kue atau sebagai minuman. Bahkan, cokelat bisa disantap dengan nasi.

Salah satu perusahaan makanan bernama Kiyota menghadirkan produk barunya yakni Chocolate to Put on Rice. Produk tersebut campuran dari miso dan cokelat. Jika kamu mencicipi cokelat ini, kamu akan menemukan tiga rasa yang unik, yakni rasa miso sebanyak 70%, cokelat 20% dan kacang 10%.

Perusahaan yang berada di Nagasaki ini menyarankan konsumennya untuk menikmati cokelat ini dengan nasi hangat karena di situlah aroma cokelat akan menjadi semakin nyata.

Dilansir brilio.net dari Rocketnews, Sabtu (20/5) yang lebih unik dari cokelat ini, sensasi rasa asin lebih terasa secara keseluruhan daripada rasa manis. Namun aroma cocoa memberikan sentuhan yang manis dan ringan sehingga kudapan ini memang cocok sebagai makanan utama, bukan dessert.

Selain dipadukan dengan nasi, cokelat ini juga dapat disantap dengan semangkuk sup miso yang ternyata memiliki rasa yang luar biasa. Dengan menambahkan cokelat tersebut, rasa sup menjadi lebih kuat dan lezat daripada sup miso biasa.

Produk unik ini rupanya banyak menarik pecinta kuliner yang tertarik untuk mencoba memadukan dengan makanan lain seperti roti, pasta, dan kari. Jika kamu tertarik untuk mencicipi hidangan Jepang ini, kamu bisa langsung datang ke Chocolate to Put on Rice. Dengan membayar biaya sebesar harga 486 Yen atau USD 4,4 (sekitar Rp 58.000) hidangan unik ini sudah bisa kamu nikmati.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya