Cara aman menyimpan frozen food saat listrik mati, tetap segar lebih dari sehari

Cara aman menyimpan frozen food saat listrik mati, tetap segar lebih dari sehari

Brilio.net - Frozen food kerap dipilih sebagai menu makan karena memang bisa jadi stok makanan yang bertahan sangat lama. Selain awet, frozen food juga termasuk makanan yang sangat praktis saat dimasak. Kamu bisa langsung memasak kentang, sayur, atau bahkan lauk pauk yang sudah dipotong-potong dan dikemas sebagai frozen food tanpa memberi bumbu tambahan.

Seperti namanya, frozen food (makanan beku), makanan ini tentu harus disimpan dalam suhu yang sangat rendah seperti dalam freezer. Suhu rendah ini dapat menjaga kesegaran makanan di dalamnya. Sehingga frozen food akan tetap segar walau sudah disimpan dalam waktu yang sangat lama.

Namun karena hal itulah, frozen food juga tidak bisa jauh-jauh dari freezer. Jika tiba-tiba listrik mati dan freezer tidak berfungsi, maka kualitas freezer food juga ikut rusak. Dengan begitu, kesegarannya bisa menurun drastis.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu perlu tahu cara aman menyimpan frozen food tanpa freezer dan kulkas. Cara ini pernah dibagikan oleh salah satu pengguna YouTube dengan channel RESEP MBAH SISWO. Dalam salah satu unggahannya, dia membeberkan cara menyimpan frozen food agar tetap aman dan awet.

Dilansir BrilioFood pada Jumat (30/12), kamu cukup menyiapkan box styrofoam yang cukup besar atau sesuaikan dengan jumlah frozen food di rumah. Nah, kamu bisa meletakkan stok frozen food di dalam box styrofoam tersebut. Setelah itu, tutup rapat dan rekatkan bagian tutupnya dengan lakban.

Cara aman menyimpan frozen food saat listrik mati, tetap segar lebih dari sehari

foto: YouTube/RESEP MBAH SISWO

(brl/guf)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya