Cara bakar sate ayam agar dagingnya tidak mengerut dan gosong

Cara bakar sate ayam agar dagingnya tidak mengerut dan gosong
YouTube/Tukang Sate Kampung

Brilio.net - Banyak orang gemar makan sate ayam. Kamu pun bisa menemukan penjual sate ayam dengan mudah. Mulai dari pinggir jalan hingga restoran berbintang. Rasa sate ayam memang begitu lezat, apalagi disajikan komplet bersama bumbu. Dimakan bersama lontong maupun nasi juga enak.

Tapi pernah nggak sih kamu dapat sate ayam yang dagingnya kecil karena mengerut? Hasil daging yang mengerut dan jadi kecil seperti ini barangkali merupakan kesalahan saat membakar sate. Pasalnya, daging ayam yang terkena suhu panas akan lebih mudah mengalami perubahan ukuran jadi lebih kecil daripada ukuran aslinya, lho.

Mengingat daging ayam cenderung dipotong dalam ukuran yang kecil, membakarnya dengan sembarangan bisa membuat ukurannya semakin kecil karena mengerut. Bahkan tak jarang, hasil daging ayam ini justru bisa cepat gosong. Padahal sebenarnya hal ini bisa dihindari, lho.

Salah seorang warganet yang beprofesi sebagai pedagang sate membagikan cara membakar sate ayam agar dagingnya tidak mengerut dan gosong. Dikutip BrilioFood dari YouTube/Tukang Sate Kampung pada Kamis (27/10), teknik ini bisa kamu tiru di rumah.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya