Cara bersihkan spatula silikon baru agar tidak berbusa saat dipakai

Cara bersihkan spatula silikon baru agar tidak berbusa saat dipakai
YouTube/Resep Meal Plan Bubun

Brilio.net - Bagi kamu yang hobi masak, pasti sudah tidak asing lagi dengan alat dapur yang bernama spatula. Spatula atau sutilini adalah sendok yang digunakan untuk membantu proses memasak. Spatula didesain dengan berbagai bentuk yang disesuaikan dengan fungsinya. Soal bahannya, spatula bisa terbuat dari silikon, kayu, stainless steel, dan karet.

Nah, biasanya spatula berbahan silikon digunakan untuk baking. Sesuai namanya, spatula ini terbuat dari karet atau silikon untuk gagang maupun penampangnya. Ada beberapa bentuk spatula silikon yang dibedakan dari ukuran besar kecilnya. Fungsi utama spatula silikon adalah untuk mengaduk, meratakan, dan menuang adonan kue ke loyang.

Bahkan saat ini spatula silikon yang tahan panas tidak hanya digunakan untuk membuat kue, namun juga bisa dipakai menumis atau merebus. Selain itu tampilannya yang menarik, bisa membuat siapa saja menjadi lebih semangat memasak.

Namun, saat kondisi spatula silikon masih baru, alangkah baiknya dicuci terlebih dahulu sebelum digunakan masak. Selain untuk membersihkannya dari noda, perlu pula mensterilkan spatula silikon agar aman digunakan.

Bukan dengan cara mencuci peralatan dapur seperti biasa, kamu harus menggunakan trik khusus untuk membersihkannya agar aman digunakan.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya