Cara bikin adonan bakwan jagung agar bisa disimpan jadi stok frozen food, awet hingga 2 bulan

Cara bikin adonan bakwan jagung agar bisa disimpan jadi stok frozen food, awet hingga 2 bulan
YouTube/Rika Channel

Brilio.net - Jagung nggak melulu dikonsumsi langsung dalam bentuk utuh, tapi biasanya butiran biji jagung juga bisa diolah jadi berbagai hidangan. Misalnya jagung dipipil jadi jasuke (jagung susu keju), tumisan, sampai yang paling populer yakni bakwan jagung.

Siapa sih yang nggak suka dengan bakwan jagung? Kombinasi rasa gurih dan manis dari bakwan jagung memang nikmat banget di lidah. Selain bisa jadi camilan, bakwan jagung juga menarik disantap sebagai pendamping nasi dan lauk lainnya. Belum lagi, kalau bakwan jagung dicocol pakai sambal, nikmatnya bisa menjadi dua kali lipat.

Bahan dasar pembuatan bakwan jagung ini dikenal cuma butuh modal sedikit, cukup pakai tepung, bawang merah, bawang putih, garam, dan bumbu penyedap. Tapi, yang jadi PR (pekerjaan rumah) bagi sejumlah orang ada di proses pembuatan adonannya itu sendiri. Pasalnya, membuat adonan bakwan membutuhkan waktu cukup lama, lho.

Nah, buat yang doyan makan bakwan jagung, ada trik dari salah seorang warganet bernama Rika biar bisa sering goreng bakwan jagung tanpa perlu repot mengolah adonannya melulu. Yaitu, dengan membuat stok adonan bakwan jagung jadi frozen food (makanan beku).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya