Cara bikin carlo pengoles loyang kue ala rumahan, tahan sampai sebulan

Cara bikin carlo pengoles loyang kue ala rumahan, tahan sampai sebulan
foto: TikTok/@vernanda

Brilio.net - Kegiatan membuat kue atau baking memang memiliki keseruan tersendiri. Meskipun begitu, proses baking juga memiliki tantangan tersendiri. Selain harus menggunakan bahan-bahan dengan takaran yang tepat, ada beberapa teknik yang harus dilakukan agar kue tidak gagal.

Salah satu bahan yang wajib kamu gunakan saat membuat kue adalah carlo. Carlo sendiri merupakan bahan pengoles loyang kue. Mengoles carlo pada loyang bertujuan agar kue tidak lengket dan mudah dilepaskan dari loyang. Jika kue dilepaskan dari loyang dengan paksa, permukaan kue akan rompal dan tidak mulus.

Saat ini, carlo sudah banyak dijual di luaran sana. Namun, agar lebih higienis dan ekonomis, kamu bisa lho membuat carlo sendiri di rumah. Tak perlu khawatir, karena bahan-bahan yang dibutuhkan cukup sederhana dan cara membuatnya pun jauh dari kata ribet. Seorang pengguna TikTok dengan akun TikTok/@vernanda.lia, membagikan resepnya dalam membuat carlo.

Resep ini bisa diterapkan buat kamu yang sudah mendapatkan carlo. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Dilansir BrilioFood pada Sabtu (8/10), berikut empat cara bikin carlo pengoles loyang kue ala rumahan yang mudah dan ekonomis.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya