Cara bikin nasi kuning pakai air sisa ungkepan ayam, super praktis

Cara bikin nasi kuning pakai air sisa ungkepan ayam, super praktis
foto: TikTok/@dessyrahayu1912

Brilio.net - Nasi merupakan makanan pokok bagi masyarakat Indonesia. Bagi sebagian orang, rasanya belum makan jika tidak menyantap karbohidrat satu ini. Nggak melulu disajikan sebagai nasi putih biasa, nasi bisa dibuat menjadi berbagai menu masakan. Seperti nasi goreng, nasi uduk, nasi liwet, atau nasi kuning.

Seperti nasi putih, nasi kuning biasanya disajikan dengan berbagai lauk pelengkap, mulai oseng tempe, telur dadar, ayam goreng, lalapan, hingga kerupuk. Nasi kuning juga identik dengan momen perayaan penting, seperti acara syukuran, ulang tahun, dan lainnya.

Namun tak melulu disajikan saat ada momen penting saja, biasanya nasi kuning juga dijadikan menu sarapan bagi sebagian orang. Selain membeli di luar, nasi kuning juga bisa dibuat sendiri di rumah. Berbeda dengan nasi biasa, nasi kuning cenderung lebih rumit dibuat karena membutuhkan banyak bumbu.

Tapi ternyata ada cara lebih praktis dalam membuat nasi kuning, lho. Pemilik akun TikTok/@dessyrahayu1912 baru-baru ini jadi perhatian warganet setelah membagikan resep simpelnya dalam membuat nasi kuningdari air sisa ungkepan ayam. Daripada dibuang percuma, ternyata air sisa ungkep ayam yang sudah kaya akan bumbu dan rempah ini bisa digunakan untuk membuat nasi kuning.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya