Cara bikin smoothies buah kundur untuk obat penyakit ginjal

Cara bikin smoothies buah kundur untuk obat penyakit ginjal
TikTok/@dianamardiahayati

Brilio.net - Menjaga kesehatan ginjal dapat dikatakan sama dengan merawat kesehatan tubuh secara keseluruhan. Hal ini dikarenakan apabila terjadi kerusakan pada ginjal, otomatis akan berdampak pada organ lain. Dilansir dari medicalnewstoday.com, fungsi ginjal adalah untuk menyaring dan membuang sisa metabolisme dalam tubuh.

Selain itu, ginjal juga memiliki tugas penting untuk mengatur keseimbangan kadar air, elektrolit, hingga menjaga tekanan darah dalam tubuh. Akibatnya, apabila ginjal mengalami gangguan, akan terjadi penumpukan cairan serta racun di dalam tubuh yang dapat mengakibatkan penyakit gagal ginjal.

Oleh karena itu, penting untuk menjaga kesehatan ginjal. Salah satunya dengan menerapkan pola hidup sehat. Mulai dari rutin berolahraga, istirahat yang cukup, hingga menjaga pola makan. Untuk pola makan yang bisa kamu pilih adalah dengan memperbanyak minum air putih serta mengonsumsi makanan maupun minuman yang padat nutrisi.

Salah seorang pengguna TikTok bernama Diana Mardiahayati memiliki rekomendasi menu minuman sehat. Menu tersebut cocok untuk membersihkan racun yang ada di dalam ginjal. Dengan rutin mengonsumsinya, gangguan ginjal pun bisa menurun.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya