Cara bikin smoothies buah naga untuk bantu turunkan kolesterol

Cara bikin smoothies buah naga untuk bantu turunkan kolesterol
TikTok/@putriemje

Brilio.net - Masih banyak orang menganggap mengonsumsi daging dapat meningkatkan kolesterol. Padahal, nggak melulu seperti itu, lho. Dilansir dari nhs.uk, kolesterol tinggi umumnya disebabkan oleh gaya hidup yang kurang sehat, seperti terlalu banyak mengonsumsi lemak jenuh, jarang olahraga, berat badan berlebihan, merokok, serta minum alkohol.

Dilansir dari mayoclinic.org, tingginya kolesterol dalam tubuh nggak melulu bisa dirasakan begitu saja. Bahkan, tak sedikit yang merasa tubuhnya sehat, ternyata berisiko memiliki kadar kolesterol tinggi. Makanya penting untuk melakukan tes darah untuk mendeteksi tingkat kolesterol.

Buat yang punya kolesterol tinggi, penting untuk menjalani gaya hidup sehat. Terutama melalui asupan nutrisi sehari-hari yang masuk ke dalam tubuh. Misalnya, dengan banyak mengonsumsi makanan tinggi serat dan antioksidan, baik dari buah, sayur, gandum, dan lain-lain.

Salah seorang pengguna TikTok bernama Putri yang juga berprofesi sebagai ahli gizi punya rekomendasi menu sarapan sehat. Menu tersebut disebut cocok untuk penderita kolesterol tinggi, nih. Yakni smoothiesdari oat dan buah. Oat sendiri menurutnya bagus untuk menurunkan kolesterol jahat karena mengandung beta glucan.

"untuk yang kolesterolnya tinggi kl mau dapet panduan full dietnya bisa konsultasi diet ke Ahli Gizi di Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat yang menyediakan oelayanan gizi rawat jalan / poli gizi, karena diet itu personal, ga bisa di samain karena tiap orang kebutuhan dan kondisinya berbeda-beda, jadi video ini hanyalah tips dan gambaran garis besarnya, untuk diet personalnya sebaiknya konsultasi agar bisa di sesuaikan dg kebutuhan masing-masing orang," jelasnya dilansir BrilioFood dari TikTok/@putriemje pada Selasa (11/10).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya