Cara bikin tahu isi sayur agar tak mudah basi hingga 1 bulan, cocok jadi stok frozen

Cara bikin tahu isi sayur agar tak mudah basi hingga 1 bulan, cocok jadi stok frozen
YouTube/Shofiyyah Soleh

Brilio.net - Tahu menjadi salah satu bahan makanan yang kerap diolah banyak orang. Olahan kedelai satu ini memang memiliki rasa enak serta bisa diolah menjadi beragam hidangan. Dari banyaknya olahan tahu, kamu bisa mengolahnya dengan aneka isian sayur menjadi tahu isi.

Tahu isi sayur bisa dikonsumsi sebagai camilan serta lauk pendamping sepiring nasi hangat. Tahu isi sayur sendiri umumnya terbuat dari bahan dasar tahu, wortel, kubis, seledri, tauge, dan lainnya.

Setelah diisi dengan sayur, tahu pun langsung dimasukkan ke adonan tepung, lalu digoreng ke di minyak panas. Sebagian orang sengaja menyimpan tahu isis sayur di kulkas, jika belum mau digoreng dalam waktu dekat.

Sayangnya karena terbuat dari irisan sayur segar, rasa tahu pun dapat berubah menjadi asam atau basi meski sudah disimpan di kulkas. Jika isian tahu sudah basi, tentunya tak bisa lagi digoreng untuk dikonsumsi.

Nah usut punya usut, ternyata ada lho trik membuat tahu isi sayur agar tahan lama. Tak main-main, bahkan tahu isi sayur bisa bertahan hingga 1 bulan lamanya, lho.

Cara ini ditunjukkan oleh Shofiyyah Soleh di channel YouTube pribadinya. Selain resep, ia pun membagikan tutorial bagaimana cara membuat tahu isi sayur yang enak dan tahan lama.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya