Cara cepat membersihkan kentang dalam jumlah banyak, tak perlu dikupas

Cara cepat membersihkan kentang dalam jumlah banyak, tak perlu dikupas
foto: YouTube/Dapur Ama

Brilio.net - Kentang jadi bahan makanan yang bisa diolah dengan berbagai cara. Bisa digoreng, direbus, dikukus, hingga dipanggang. Rasanya yang enak dan teksturnya yang cenderung lunak setelah dimasak membuat jenis umbi-umbian satu ini jadi favorit banyak orang.

Untuk mengolah kentang, ada dua cara yang bisa dilakukan, yakni dikupas bagian kulitnya terlebih dahulu, baru dimasak atau dimasak langsung bersama dengan kulitnya. Biasanya, kentang yang hendak dimasak bersama kulitnya ini harus dibersihkan dengan baik agar bebas kotoran dan layak dikonsumsi.

Namun seperti halnya umbi-umbian pada umumnya, bagian kulit kentang ini biasanya sangat kotor dan penuh tanah. Untuk membersihkannya, perlu usaha ekstra agar tanah yang masih menempel bisa benar-benar luntur. Tak heran kalau bagi sebagian orang, membersihkan kentang yang belum dikupas merupakan pekerjaan yang sulit dan melelahkan, apalagi jika jumlah kentang yang dibersihkan cukup banyak.

Tapi ternyata, ada cara cepat yang bisa dilakukan dalam membersihkan kentang, lho. Cara ini dibagikan oleh salah satu pengguna YouTube dengan channel 'Dapur Ama'. Melalui video yang diunggah, pemilik channel tersebut membeberkan cara membersihkan kentang langsung dalam jumlah banyak secara cepat dan lebih mudah.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya