Cara cepat memotong tahu jadi bentuk segitiga, praktis dan hasilnya rapi

Cara cepat memotong tahu jadi bentuk segitiga, praktis dan hasilnya rapi
TikTok/@moy89

Brilio.net - Tahu sudah sejak lama jadi makanan sejuta umat. Makanan yang terbuat dari kacang kedelai ini disebut-sebut bisa mudah ditemui di seluruh dunia karena dibawa oleh bangsa China ribuan tahun lalu, tak terkecuali di Indonesia. Nah, tahu di Indonesia yang kini banyak dijual di pasaran, dijual dengan dimodifikasi menjadi berbagai jenis dan bentuk.

Selain tahu china, jenis tahu yang familiar di kalangan masyarakat contohnya ada tahu putih, tahu bandung, tahu sumedang, tahu pong, tahu susu, dan lainnya. Semua jenis tahu ini pun bisa diolah jadi berbagai hidangan lezat, baik ditumis, digoreng, dikukus, sampai dipanggang.

Tahu pun memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, lho. Dilansir dari foodyourself.com, tahu mengandung protein, asam amino, serat, potassium, magnesium, zat besi, antioksidan, dan lain-lain.

Selain banyak manfaatnya, dengan mengonsumsi tahu, kamu juga bisa jadi lebih irit soal keuangan, lho. Apalagi, tahu bisa dipotong jadi banyak supaya bisa dihemat dijadikan stok. Terkait cara memotongtahu, sebenarnya bisa disesuaikan dengan selera. Nggak hanya bentuk kotak maupun persegi panjang lho, tahu pun menarik untuk dipotong segitiga.

Nah, rupanya untuk dapat memotong tahu berbentuk segitiga, ada caranya agar lebih mudah dan cepat, lho. Hasil potongan tahu juga tetap rapi. Dengan memotong pakai cara ini, kamu bisa menghemat waktu saat memasak di dapur. Kamu bisa intip cara yang dibagikan oleh warganet bernama Moy di akun media sosial pribadinya.

"metode potong tahu cepat," ujar TikTok/@moy89, dikutip BrilioFood pada Kamis (15/12).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya