Cara cepat mengempukkan daging sapi tanpa presto, hemat gas cuma 12 menit

Cara cepat mengempukkan daging sapi tanpa presto, hemat gas cuma 12 menit
Instagram/@wiwinsulis95

Brilio.net - Daging sapi merupakan sumber protein yang sering dijadikan bahan utama berbagai masakan. Selain enak, daging sapi juga padat nutrisi. Dilansir dari healthline.com, daging sapi sangat kaya protein, vitamin, dan mineral berkualitas tinggi.

Namun di balik manfaatnya tersebut, daging sapi ini termasuk bahan makanan yang cukup sulit diolah, lho. Jika tidak tepat, hasil daging sapi justru bisa alot atau kurang empuk. Padahal, hal ini tentu merusak cita rasa dan kelezatan daging sapi saat disantap.

Memang ada banyak cara untuk mengempukkan daging sapi ini. Salah satunya adalah dengan merebusnya pakai panci presto. Metode ini memang paling efektif membuat daging sapi jadi empuk dalam waktu singkat.

Sayangnya, tidak semua orang punya panci presto. Oleh karena itu, perlu cara lain saat hendak mengempukkan daging sapi. Sebagian orang ada yang mengandalkan bahan tambahan seperti nanas, baking soda, atau bahkan daun pepaya. Bahan-bahan tersebut memang bisa bikin daging empuk.

Tapi tahu nggak? Sebenarnya ada cara yang lebih simpel dan cepat untuk mengempukkan daging sapi tanpa bahan tambahan, lho. Salah satu pengguna Instagram @wiwinsulis95 pernah membagikan cara cepat dalam mengempukkan daging sapi melalui video di akunnya. Dalam unggahannya tersebut, dia mengaku sangat penting mengetahui metode mengempukkan daging sapi ini supaya masakan jadi lezat.

"Masak daging kalau tidak hati-hati bisa alot ya Bun jadi Eman banget dagingnya kalau sudah alot," kata pengguna Instagram @wiwinsulis95, dikutip BrilioFood pada Minggu (12/3).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya