Cara cepat merebus singkong agar empuk hanya dalam 5 menit, cuma tambah dua bahan dapur

Cara cepat merebus singkong agar empuk hanya dalam 5 menit, cuma tambah dua bahan dapur
foto: YouTube/Mama Azka Kitchen

Brilio.net - Singkong atau ubi kayu termasuk salah satu bahan makanan yang disukai banyak orang. Selain enak dan mengenyangkan, singkong juga mudah diolah jadi berbagai macam makanan lezat. Namun sebelum diolah dan dicampur bahan lain, singkong perlu direbus terlebih dahulu agar teksturnya empuk dan lembut.

Sayangnya, merebus singkong terkadang cukup merepotkan. Bagaimana tidak, tekstur singkong mentah yang sangat keras dan padat membuatnya lebih sulit lunak. Butuh waktu yang sangat lama saat merebus singkong untuk mendapatkan hasil yang empuk dan merekah.

Merebus singkong akan semakin praktis dengan menggunakan panci stock pot. Panci jenis ini dirancang khusus untuk memasak makanan berkuah seperti sup atau membuat kuah kaldu. Dengan desain yang lebih tinggi dari panci biasa, stock pot mampu menampung banyak air atau kuah masakan. Tertarik dengan panci stock pot? Cek rekomendasinya di bawah ini.

Jika direbus biasa, singkong butuh waktu 30-60 menit agar bisa empuk. Hal ini tentu bikin boros gas. Padahal lama waktu perebusan ini bahkan belum tentu bisa menghasilkan tekstur singkong yang merekah, lho.

Oleh karena itu, perlu cara lain saat merebus singkong. Beruntungnya, seorang warganet YouTube bernama Mama Azka Kitchen pernah membagikan tutorial merebus singkong dengan cepat.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya