Cara jitu goreng terong agar cantik dan warnanya tidak menghitam

Cara jitu goreng terong agar cantik dan warnanya tidak menghitam
TikTok/@nanatjie13

Brilio.net - Jadi terong ada banyak, Ada terong ungu, belanda, putih, telunjuk, maupun bulat. Namun, terong jenis ungu jadi salah satu favorit orang. Salah satu alasannya karena terong ungu punya warna yang cantik. Tentunya bisa bikin nafsu makan kian meningkat. Belum lagi, cita rasanya yang nikmat dan bertekstur lembut, bikin nagih, deh.

Terong atau eggplant juga bisa diolah menjadi berbagai menu masakan. Misalnya dibuat balado, sambal, lodeh, ataupun hanya digoreng saja. Semua olahan terong ini cocok dijadikan lauk untuk pendamping sepiring nasi hangat. Sayangnya, tidak semua orang bisa memasak terong dengan benar. Terutama ketika menggoreng terong ungu.

Kebanyakan orang saat menggoreng terong justru warna ungunya berubah jadi hitam. Hal itu terjadi karena kulit ungu terong terkena panas api, bisa berasal dari kompor. Belum lagi jika terong terlalu lama digoreng, teksturnya akan menjadi terlalu lembek dan mudah hancur. Dengan kondisi tersebut, pastinya kenikmatan terong akan berkurang.

Untuk meminimalisir terong jadi hitam, pastikan kamu goreng dengan cara yang benar. Dikutip BrilioFood dari TikTok/@nanatjie13 pada Kamis (29/12), ada cara praktis yang bisa kamu tiru supaya menghasilkan terong goreng cantik dan tetap ungu.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya