Cara jitu menghilangkan sisa minyak di sabut cuci piring, cepat dan mudah dipraktikkan

Cara jitu menghilangkan sisa minyak di sabut cuci piring, cepat dan mudah dipraktikkan
foto: Pixababay/LaterJay Photography / Pexels/Karolina Grabowska

Brilio.net - Bagi sebagian orang, kegiatan mencuci piring jadi salah satu hal yang menyebalkan. Apalagi, jika mencuci piring menggunakan sabut yang sudah sering digunakan. Pasalnya, sabut tersebut biasanya sudah dalam kondisi kotor dan sering digunakan untuk membersihkan alat dapur yang berminyak. Hasilnya, sabut jadi kurang nyaman untuk mencuci piring lantaran licin.

Oleh karena itu, sabut cuci piring harus sering dibersihkan agar sisa minyak bisa hilang. Tak hanya agar lebih nyaman digunakan, membersihkan sabut cuci piring ini juga bermanfaat untuk kesehatan, lho. Dilansir dari today.com, rutin membersihkan sabut cuci piring bisa membuatnya tetap higienis, sehingga alat makan dan tubuh terhindar dari bakteri berbahaya. Sabut cuci piring juga jadi lebih awet dan tak mudah rusak.

Namun, untuk membersihkan sisa minyak yang menempel pada sabut cuci piring akan kurang efektif jika hanya menggunakan air dan sabun saja. Rupanya, ada cara lain yang lebih ampuh biar sisa minyak di sabut cuci piring benar-benar hilang, lho. Cara ini dibagikan pengguna YouTube bernama Indah.

"Tips membersihkan sabut cuci piring dari minyak," kata Indah dikutip BrilioFood dari YouTube/@indahwatirohim6227, Minggu (25/12).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya