Trik masak sayur kailan ini ampuh bikin warnanya tak berubah dan nutrisinya terjaga

Trik masak sayur kailan ini ampuh bikin warnanya tak berubah dan nutrisinya terjaga
foto: YouTube/GingSul vlog

Brilio.net - Buat yang doyan makan berbagai jenis sayuran hijau, pasti sudah nggak asing dengan kailan. Sayur satu ini sering ditemui di restoran chinese food. Salah satu hidangannya yang banyak digemari adalah kailan dua rasa, yakni kailan goreng dan tumis disajikan dalam satu piring yang sama.

Sayur kailan tak hanya dikenal akan rasanya yang enak, tapi juga segudang nutrisinya, lho. Dilansir dari healthline.com, kailan kaya akan antioksidan, vitamin C, vitamin K, vitamin A, dan lain-lain. Jika dikonsumsi, kailan ini bisa bantu menguatkan imunitas, menurunkan kolesterol tinggi, sampai menguatkan tulang.

Selain membelinya di restoran, sayur kailan juga bisa diolah di rumah sebagai pendamping nasi dan lauk, lho. Namun, bikin sayur kailan memang gampang-gampang susah lantaran teksturnya berbeda dengan sayur hijau pada umumnya yang cenderung lembut. Sehingga, banyak orang bingung harus memasaknya berapa lama agar warnanya tetap hijau tapi teksturnya pas.

Di samping itu, memasak kailan dengan tepat juga bisa menjaga nutrisinya, lho. Dilansir dari ucfhealth.com, jika dimasak sembarangan, misalnya terlalu lama, bukan hanya warna hijaunya yang semakin pudar, tapi juga nutrisinya bisa hilang. Salah seorang warganet sempat membagikan cara memasak sayur hijau satu ini, nih.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya