Cara melapisi risol dengan tepung panir agar lebih rata dan menempel

Cara melapisi risol dengan tepung panir agar lebih rata dan menempel
foto: YouTube/Firdania Ayu

Brilio.net - Tepung panir memang dapat membuat risol jadi lebih renyah dan tampak lezat. Namun tahukah kamu? Melapisi risol dengan tepung panir juga jadi pekerjaan yang gampang-gampang susah, lho. Karena tak jarang, tepung panir justru tak rata dan menggumpal pada beberapa bagian risol. Walau tampak sepele, namun proses melapisi risol dengan tepung panir ini cukup penting diperhatikan.

Hal ini bertujuan agar tepung panir bisa benar-benar menempel sempurna dan tak mudah rontok saat risol digoreng. Usut punya usut, ada beberapa hal yang memengaruhi tepung panir bisa menempel. Mulai dari penggunaan bahan pencelup hingga proses pelapisan. Hal ini juga diamini oleh seorang pedagang risol bernama Firdania Ayu.

Perempuan yang aktif di YouTube tersebut pernah mengunggah video tentang cara melapisi risol dengan tepung panir agar lebih rata dan menempel. Dalam video yang diunggah di channel YouTube 'Firdania Ayu', tampak hasil risol nya jadi lebih cantik dan menarik untuk dijual. Rupanya Firdania menggunakan bahan cair sebagai perekat tepung panir.

(brl/mal)
SELENGKAPNYA
SELENGKAPNYA