Cara mematangkan alpukat keras dan sudah dibelah dalam sehari, cuma butuh 1 bahan

Cara mematangkan alpukat keras dan sudah dibelah dalam sehari, cuma butuh 1 bahan
Pexels/Franklin Andrés Hernández

Brilio.net - Buah alpukat banyak disukai karena lembut dan rasanya yang tak terlalu manis. Makanya banyak alpukat diolah jadi berbagai minuman, kue, sampai isian sandwich. Alpukat juga banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan, lho. Dilansir dari bbcgoodfood.com, alpukat bagus buat jantung, bisa menurunkan kolesterol, menstabilkan nafsu makan, dan menjaga mata tetap sehat.

Saat membeli alpukat di pasaran, memang kebanyakan orang sering terkecoh dengan penampilannya. Alpukat yang dirasa sudah matang, bisa saja ternyata sudah busuk. Di samping itu, alpukat pun bisa jadi masih belum terlalu matang, ditandai dengan tekstur daging buahnya yang tidak terlalu keras dan hambar. Jika buah alpukat sudah dibelah saat kondisinya masih mentah, sebaiknya kamu jangan panik dulu.

Pasalnya, meski sudah dibelah, alpukat mentah tersebut tetap masih bisa disimpan. Selama cara menyimpannya tepat, alpukat tersebut akan semakin matang dan lembut tanpa membuatnya jadi busuk. Salah seorang warganet lewat akun YouTube/Pronto sempat membagikan cara mematangkan alpukat yang masih keras ini lewat sebuah unggahan.

"Preserving a prematurely opened avocado is easy with a little know-how and getting it ripe and ready to eat soon is what this video is all about (Di video ini dijelaskan tentang mengawetkan alpukat yang terlalu cepat dibelah adalah cara mudah dan membantunya matang serta siap dikonsumsi)," tulisnya, dikutip BrilioFood dari YouTube/Pronto pada Jumat (16/12).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya