Cara membersihkan bagian luar blender yang kusam dan penuh noda membandel, bisa kinclong seperti baru

Cara membersihkan bagian luar blender yang kusam dan penuh noda membandel, bisa kinclong seperti baru
foto: YouTube/Fiko Senior

Brilio.net - Tanpa disadari, terlalu sering memakai blender dapat menyebabkan noda membandel yang membuatnya jadi tampak kotor. Baik di bagian dalam blender yang kerap digunakan untuk meletakkan bahan makanan yang akan dihancurkan, maupun pada bagian luar di mesin blender.

Bagian blender satu ini memang seringkali diabaikan karena dianggap paling jarang terkena noda. Hal ini sontak membuat sebagian orang justru abai dan jarang membersihkannya. Padahal semakin lama dibiarkan, bagian luar pada mesin blender ini juga bisa kusam, terlebih karena paparan debu.

Padahal, bagian luar mesin blender yang kusam ini cukup sulit dibersihkan, lho. Noda kusam yang membandel tersebut tidak bisa hilang begitu saja hanya dengan dicuci menggunakan sabun dan air. Perlu cara khusus untuk membasmi noda kusam yang membandel tersebut.

Salah satu pengguna YouTube bernama Fiko rupanya pernah membeberkan cara membersihkan bagian luar pada blender ini. Dalam salah satu video yang diunggah di Fiko Senior, dia berusaha membersihkan bagian luar blender miliknya yang terbuat dari plastik. Setelah bertahun-tahun digunakan, bagian luar blender (bodi blender) yang mulanya berwarna putih jadi tampak sangat kusam dan penuh baret.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya