Cara membersihkan buah kurma sebelum dikonsumsi, noda auto luntur dan lebih higienis

Cara membersihkan buah kurma sebelum dikonsumsi, noda auto luntur dan lebih higienis
foto: YouTube/Mamak Bule

Brilio.net - Buah kurma identik dengan salah satu menu andalan di bulan Ramadan. Di samping punya rasa nikmat, buah dengan rasa cenderung manis ini juga kaya akan aneka manfaat untuk kesehatan, lho. Dilansir dari pharmeasy.in, kurma mengandung mineral yang tinggi untuk menjaga kesehatan serta memperbaiki kerusakan tulang.

Buah ini juga punya vitamin A, vitamin B6, asam folat, dan lainnya. Sejumlah nutrisi tersebut bisa meningkatkan energi saat berpuasa jika dikonsumsi saat sahur dan menghilangkan rasa lapar jika dikonsumsi saat berbuka puasa. Meski rasanya cukup manis, kurma pun disebut-sebut nggak berisiko menyebabkan berat badan naik, sehingga aman dikonsumsi saat diet asalkan tak berlebihan.

Ngomong-ngomong soal kurma, saat membelinya di pasaran, semua orang pasti sudah terbiasa melihat banyak sekali jenis kurma. Setiap individu pun, terutama yang menggemari kurma, pasti punya jenis kurma favorit masing-masing. Kurma sendiri ada yang sudah dijual dalam versi kemasan maupun harus ditimbang terlebih dahulu.

Nah, untuk kurma yang harus ditimbang ini, seringkali sudah terpapar udara dan kotoran cukup lama ketika dipajang begitu saja. Namun, masih banyak yang menganggap kurma masih bersih dan bisa langsung dikonsumsi tanpa dibersihkan terlebih dahulu. Salah seorang warganet akrab disapa Mamak Bule punya trik seputar kurma biar tetap higienis saat dikonsumsi, nih.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya