Cara membersihkan kerak tebal di pantat wajan, cuma pakai 2 bahan dapur

Cara membersihkan kerak tebal di pantat wajan, cuma pakai 2 bahan dapur
YouTube/BISNIS IBU RUMAH TANGGA

Brilio.net - Wajan jadi alat masakyang wajib ada di dapur. Biasanya semakin lama usia wajan, pemakainya justru lebih sering dipakai. Bukan tanpa alasan, menggunakan wajan yang sudah lama biasanya cenderung lebih nyaman.

Namun ketika sudah berumur dan sering digunakan, biasanya wajan justru bisa gosong. Terutama di bagian pantatnya. Pantat wajan ini menjadi paling rentan gosong karena terpapar api kompor secara langsung. Jika semakin lama dibiarkan, noda gosong pun dapat berubah menjadi kerak.

Kerak wajan juga bisa menebal seiring pemakaiannya. Hal ini tentu akan jadi masalah tersendiri. Pasalnya, noda kerak saja sudah sulit dibersihkan, apalagi jika ukurannya sangat tebal.

Tapi jangan khawatir, tetap ada sebuah cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan wajandengan kondisi kerak yang tebal. Seorang pengguna YouTube bernama BISNIS IBU RUMAH TANGGA pernah membuktikannya. Melalui salah satu video yang diunggah, dia terlihat hendak membersihkan kerak di pantat wajan yang sudah berusia hampir 10 tahun.

"Kuali ini sudah sekitar 8-9 tahun, lama banget. Jadi saya selama ini nggak pernah benar-benar bersihin bagian belakang kuali ini. Jadi keraknya itu benar-benar keras, nggak bisa dibersihin walau pakai pisau," kata YouTube BISNIS IBU RUMAH TANGGA.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya