Cara membersihkan teko stainless steel baru agar tak mudah berkarat

Cara membersihkan teko stainless steel baru agar tak mudah berkarat
foto: YouTube/Lilis Rahma

Brilio.net - Air panas sering digunakan sejumlah orang untuk menyeduh teh, kopi, susu, dan lain sebagainya. Seringnya, orang-orang lebih memilih merebus air pakai teko yang dimasak di atas api kompor untuk menjadi stok air panas di dapur. Merebus air pun simpel banget, cukup tinggal nyalakan kompor dan bisa ditinggal melakukan kegiatan lain.

Ngomong-ngomong soal teko untuk merebus air, banyak sekali jenis teko yang dijual di pasaran. Ada teko yang berbahan tanah liat, kaca, porselen, stainless steel, dan masih banyak lagi. Teko stainless steel seringkali jadi pilihan, karena harganya terjangkau dan awet digunakan dalam waktu relatif lama.

Sebelum menggunakan teko stainless steel yang masih baru, sebaiknya harus tahu cara membersihkannya dengan tepat agar aman dikonsumsi. Pasalnya, jika hanya dicuci dengan air dan sabun saja, teko bisa-bisa masih mengandung zat sisa bahan pabrik yang berbahaya untuk kesehatan apabila tercampur dengan air rebusan yang ingin dikonsumsi.

Nah, salah seorang warganet bernama Lilis sempat membagikan cara membersihkan teko stainless baru lewat unggahan di YouTube. Selain jadi bersih dan aman digunakan, cara membersihkan teko yang tepat juga membantu mencegah munculnya karat pada bagian dalam teko, lho. Pasalnya, karat juga berbahaya apabila termakan dan masuk ke dalam tubuh.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya