Cara membuat roti sobek tanpa mixer, dijamin lembut, harum, dan manis

Cara membuat roti sobek tanpa mixer, dijamin lembut, harum, dan manis
foto: TikTok/Farah Nabillah

Brilio.net - Untuk sebagian orang memasak merupakan hal yang menyenangkan, bahkan ada yang menganggap kegiatan tersebut menjadi sebuah hobi. Tak jarang hobi memasak tersebut dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah, yakni dengan cara menjual hasil masakan yang telah dibuat kepada orang lain.

Namun, buat kamu yang tidak memiliki skill memasak, jangan khawatir. Saat ini banyak sekali video tutorial memasak yang berseliweran di sosial media. Video atau tutorial tersebut bisa membantumu yang tidak pandai memasak menjadi pandai memasak. Terkadang banyak juga yang membagikan hack memasak agar lebih simple. Kamu bisa membuat beragam roti lezat dari yang tradisional hingga yang sedang viral saat ini.

Chigiri condensed milk bread atau orang-orang sering menyebutnya roti sobek merupakan makanan yang memiliki tekstur lembut dan memiliki rasa manis. Banyak brand roti terkenal yang menjual roti sobek tersebut dengan varian rasa yang beragam dan masing-masingnya memiliki cita rasa khas tiap produknya. Namun, biasanya dibanderol dengan harga yang lumayan mahal misal brand rotinya sudah besar dan terkenal.

Kamu nggak perlu khawatir, ternyata kamu bisa lho buat makanan manis tersebut di rumah. Apalagi cara buatnya yang mudah dan tanpa menggunakan mixer. Jadi buat kamu yang nggak punya mixer, bisa langsung mempraktikkannya di rumah. Dijamin roti buatanmu tetap lembut walaupun saat mengadon tidak menggunakan mixer.

Penasaran, gimana cara buatnya?

Magang: Nabila Arkania

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya