Cara membungkus kue lupis, antiribet dan gampang ditiru pemula

Cara membungkus kue lupis, antiribet dan gampang ditiru pemula
foto: TikTok/@dianssihite

Brilio.net - Kue lupis dikenal sebagai camilan tradisional dan banyak ditemui di daerah Jawa. Usut punya usut, kue ini sudah ada sejak zaman kolonial Belanda, lho. Hingga sekarang, kue lupis masih bisa ditemui di pasaran atau dibuat sendiri di rumah. Kue lupis dibuat menggunakan beras ketan, sehingga usai dimasak, camilan satu ini punya tekstur lembut.

Kue lupis juga menggunakan pandan sebagai pewarna dan penambah aroma harum yang bikin kue ini semakin nikmat. Saat disajikan, kue lupis pastinya nggak lengkap tanpa adanya parutan kelapa dan gula jawa. Penggemar hidangan kombinasi manis dan gurih pasti sulit berhenti menyantap camilan ini.

Kue lupis pun punya dua bentuk, ada yang memanjang dan segitiga. Tapi, bentuk segitiga ini tampaknya yang paling digemari oleh orang-orang. Kalau kangen dengan hidangan satu ini, kamu bisa membuatnya di rumah, lho. Namun, sebelum membuatnya, wajib tahu dulu cara membungkusnya. Nah, salah seorang warganet bernama Dian sempat membagikan caranya lewat sebuah unggahan di TikTok.

"tutorial bungkus lupis cek.. fyi: ini aku baru pertama x jg bikin lupis, dan aku bungkusnya kaya gini aja ," ujar Dian dikutip BrilioFood dari TikTok @dianssihite, Jumat (13/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya