Cara memperbaiki kompor gas yang susah menyala, mudah dipraktikkan

Cara memperbaiki kompor gas yang susah menyala, mudah dipraktikkan
TikTok/@duangas

Brilio.net - Kompor gas yang digunakan terus menerus lambat laun akan mengalami permasalahan atau kerusakan. Api kompor yang tiba-tiba susah menyala menjadi salah satu contoh permasalahan yang sering sekali terjadi. Hal ini tentu menjengkelkan, apalagi jika kamu sedang terburu-buru.

Untuk menyalakan api kompor tersebut, terkadang perlu bantuan seperti korek api untuk memantik api kompor bisa menyala lagi. Sebagian orang menganggap hal ini sangat merepotkan dan cukup berbahaya. Pasalnya jika putaran kompor gas yang dinyalakan tidak berada dalam posisi tepat, akan sangat mungkin api yang ditimbulkan terlalu besar sehingga berpotensi membakar kulit atau bagian dapur lain.

Sebelum buru-buru membawa komponen ke tukang servis, ada baiknya kamu mengecek terlebih dahulu komponennya. Jika kompor gasmasih bisa menyala dengan bantuan korek api, kemungkinan besar masalahnya terdapat pada bagian pemantik. Masalah seperti ini pada dasarnya cukup mudah diatasi sendiri di rumah.

Nah, kamu bisa meniru sebuah tutorial yang dibagikan oleh seorang tukang servis kompor melalui akun TikTok pribadinya. Melalui akun TikTok/@duangas, dia membeberkan cara mudah memperbaiki kompor gas yang susah menyala. Namun sebelum diperbaiki, pastikan kompor gas sudah dicek secara manual menggunakan korek api.

"Tes manual dulu menggunakan korek. Apakah gas mengalir jika hidup Berarti permasalahan ada di pemantik kompor," jelasnya.

Cara memperbaiki kompor gas yang susah menyala, mudah dipraktikkan

foto: TikTok/@duangas

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya