Cara menanak nasi super cepat di rice cooker, nggak sampai 10 menit

Cara menanak nasi super cepat di rice cooker, nggak sampai 10 menit
foto: TikTok/@vsta39

Brilio.net - Nasi termasuk salah satu makanan pokok yang banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia. Makanan pokok ini biasanya dibarengi menu sayur dan lauk pauk seperti ikan, daging, ayam, atau telur. Banyaknya makanan yang bisa disantap bersama nasi, membuat orang tidak bosan menyantapnya setiap hari.

Dulu, masyarakat Indonesia menanak nasi menggunakan dandang dan tungku. Namun kini, menanak nasi bisa dilakukan lebih praktis, yakni menggunakan rice cooker. Nggak cuma praktis, nasi yang dihasilkan juga dijamin matang sempurna dan pulen.

Kini, rice cooker banyak sekali fiturnya yang bikin pingin. Bagaimana tidak, model terbaru bahkan punya mode yang bisa mengurangi jumlah kalori dalam satu porsi nasi, loh. Penasaran apa saja rekomendasinya? Yuk cek pilihan rice cooker canggih nan murah di bawah ini.

Walau terbilang praktis, namun menanak nasi juga butuh waktu yang tidak sebentar. Dibutuhkan sekitar 30 menit atau bahkan lebih untuk menunggu nasi matang. Lamanya waktu menanak ini tentu menjadi masalah tersendiri bagi sebagian orang. Apalagi jika perut sudah keroncongan tepat ketika persediaan nasi sudah habis, waktu 30 menit terasa sangat panjang untuk menunggu nasi matang.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya