Cara mencairkan bunga es dengan cepat ini pakai satu bahan dapur, cocok untuk anak kos

Cara mencairkan bunga es dengan cepat ini pakai satu bahan dapur, cocok untuk anak kos
foto: TikTok/@wiyoga1922

Brilio.net - Kulkas menjadi peralatan elektronik yang penting dimiliki meski kamu hanya berstatus sebagai anak kos. Memiliki kulkas bisa membuatmu jadi lebih berhemat dan hidup lebih sehat. Iya, karena kamu bisa menyimpan berbagai macam bahan makanan untuk dimasak, menyimpan aneka varian buah-buahan, ataupun menyimpan yoghurt.

Agar tidak memakan ruang yang cukup banyak, kamu bisa memilih kulkas mini yang dirancang berukuran kecil. Meskipun tidak besar, kulkas mini tetap terdiri dari dua bagian utama, yaitu freezer dan bagian chiller.

Usut punya usut, ternyata kulkas mini juga tak terhindarkan dari permasalahan bunga es. Terlebih jika bagian freezernya tidak dibersihkan secara berkala. Bunga es yang didiamkan begitu saja, lama-kelamaan akan menumpuk dan semakin memenuhi ruang freezer. Jika kondisinya seperti ini, tentunya kulkas menjadi tidak bisa difungsikan secara maksimal, kan?

Meski demikian, kulkas dengan ukuran mungil ini banyak dipilih anak kos karena hemat daya listrik dan gampang ditaruh dimanapun. Belum lagi harganya yang ramah di kantong. Biaya listrik bulanan juga nggak akan langsung membesar jika memilih kulkas mini yang bagus. Penasaran kulkas mana yang bisa jadi pilihanmu? Yuk cek di bawah ini.

Sebagian orang sengaja menggunakan alat tajam untuk mencungkil bunga es di bagian freezer. Padahal, cara ini malah berisiko membuat bagian freezer menjadi rusak sehingga kulkas tidak bisa digunakan lagi.

Selain itu, ada juga yang sengaja mematikan kulkas dari daya listrik agar bunga es bisa mencair dengan sendirinya. Namun, cara ini memerlukan waktu yang tidak sebentar, apalagi jika bunga es di dalam freezer sudah menumpuk banyak.

Nah, ternyata ada, lho, cara mencairkan bunga es yang mudah dan cepat. Cara ini dibagikan oleh Wiyoga di akun TikTok pribadinya. Dalam videonya, ia menunjukkan setiap tahapan saat mencairkan tumpukan bunga es yang ada di freezer kulkas kosnya. Selain mudah ditiru, bahan yang harus disiapkan hanyalah air panas saja.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya