Cara mengatasi adonan bakso yang lengket dan hampir basi agar aman dikonsumsi lagi

Cara mengatasi adonan bakso yang lengket dan hampir basi agar aman dikonsumsi lagi
YouTube/Bongas bakso

Brilio.net - Bakso merupakan makanan yang cocok disantap kapan saja. Baik untuk makan siang atau makan malam, semangkuk bakso selalu bisa membuat perut kenyang. Menu berkuah satu ini akan sangat nikmat disantap saat masih panas dengan tambahan saus, kecap, dan sambal. Tentu siapapun akan langsung tergoda.

Ada banyak jenis bakso yang bisa dibuat atau dijual di pasaran. Namun sebagian besarnya terbuat dari berbagai macam daging. Bisa daging sapi, daging ayam, atau bahkan daging ikan.

Penggunaan daging ini bisa memberikan cita rasa khas pada bakso. Di sisi lain, daging ternyata juga bisa jadi penyebab bakso cepat basi, lho. Bakso basi tandanya mulai lengket dan berlendir. Karena kondisinya kurang segar, banyak orang kemudian memilih membuang bakso kalau bentuknya sudah seperti itu.

Padahal sebenarnya ada sebuah cara untuk mengatasi bakso yang hampir basi, nih. Cara ini bisa membuat bakso lebih aman dikonsumsi.

Salah satu pengguna YouTube bernama Bongas bakso pernah membagikan tutorial singkat mengatasi bakso yang hampir basi. Dilansir BrilioFood pada Sabtu (18/3), caranya sangat sederhana dan mudah ditiru. Bahkan tak perlu bahan tambahan atau alat khusus untuk mengatasi bakso yang hampir basi ini.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya