Cara menghilangkan bau sisa makanan di mangkuk plastik, cuma butuh 2 bahan dapur

Cara menghilangkan bau sisa makanan di mangkuk plastik, cuma butuh 2 bahan dapur
YouTube/Acok Tutorial

Brilio.net - Salah satu peralatan rumah tangga yang sering dipakai adalah mangkuk. Wadah satu ini bisa digunakan untuk meletakkan makanan, khususnya yang berkuah agar tidak tumpah.

Mangkuk memiliki beragam bentuk dan jenis. Mulai dari logam, porselen, hingga jenis plastik. Nah, mangkuk jenis plastik ini kerap dipilih karena dikenal tahan banting. Belum lagi biasanya mangkuk plastik dilengkapi dengan tutup, sehingga banyak orang memanfaatkannya sebagai kemasan rice bowl.

Mangkuk plastik pun bisa digunakan secara berulang, selama dibersihkan dengan maksimal setiap habis dipakai. Sayangnya karena sering dipakai, meski sudah dicuci bersih, tak jarang aroma dari makanan pun tetap menempel di dalam mangkuk plastik.

Akibatnya karena merasa sulit dibersihkan, tak jarang orang memilih untuk membuangnya lantaran tak mau makanan yang dimasukkan terkontaminasi dengan bau tersebut. Apabila kamu mengalami hal serupa, jangan buru-buru berpikiran untuk membuangnya, ya. Karena ternyata ada solusi untuk menghilangkan bau pada mangkuk plastik.

Cara ini dibagikan oleh warganet bernama pengguna YouTube Acok Tutorial. Di dalam videonya, pria satu ini menunjukkan tutorial bagaimana cara ampuh menghilangkan bau di mangkuk plastik miliknya. Selain mudah, untuk mempraktikkan cara ini, ia hanya membutuhkan 2 bahan dapur saja.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya