Cara menghilangkan bau tak sedap di oven dan microwave, pakai 3 bahan sederhana

Cara menghilangkan bau tak sedap di oven dan microwave, pakai 3 bahan sederhana
YouTube/myversionofzen

Brilio.net - Sejak dulu hingga sekarang, memasak pakai kompor masih banyak dipakai orang. Namun semakin majunya teknologi, banyak pula yang memilih memasak pakai oven maupun microwave, terutama untuk aneka hidangan yang tak membutuhkan minyak atau air.

Oven dan microwave biasa digunakan untuk membuat kue, pasta, daging hewani panggang, pizza, dan lain sebagainya. Oven dan microwave cara kerjanya kurang lebih sama, dilansir dari explainthatstuff.com, yakni menghantarkan energi panas dengan partikel kecil yang bisa langsung masuk ke bahan makanan yang tengah dimasak.

Sayangnya semakin sering dipakai masak, oven dan microwave pastinya mudah sekali kotor. Bahkan, meski sudah dibersihkan, terkadang masih sering tertinggal bau tak sedap di dalamnya. Hal ini dikarenakan uap dari bahan makanan saat terkena panas bisa menyebar dan menempel di bagian dalam oven atau microwave.

Nah, salah seorang warganet di akun YouTube myversionofzen sempat membagikan cara menghilangkan bau di oven dan microwave lewat sebuah unggahan, nih. Menurutnya, cara ini cukup simpel hanya menggunakan bahan sederhana yang biasa ada di rumah.

"Buat kalian yang punya oven atau microwave bau, ada tiga metode yang bisa kalian coba," jelas pemilik akun YouTube myversionofzen, dikutip BrilioFood pada Senin (6/2).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya