Cara mengubah lap dapur dekil agar putih dan bersih seperti baru

Cara mengubah lap dapur dekil agar putih dan bersih seperti baru
YouTube/Zulaikha pratiwy

Brilio.net - Kain lap dapur jadi salah satu barang yang punya fungsi penting. Lap ini biasanya digunakan untuk membersihkan permukaan dapur dari noda makanan atau minyak. Sayangnya, hal ini lantas membuat lap dapur mudah sekali kotor dan bernoda.

Nggak cuma itu, jika digunakan untuk mengelap permukaan basah, lap dapur bisa jadi sangat lembap dan berjamur. Kondisi lap dapur lembap dan noda yang menumpuk di lap dapur ini bisa membuatnya punya bau tak sedap dan kusam. Jika kain lap yang digunakan berwarna putih, noda kusam ini tentu bikin tampilan lap jadi makin dekil.

Walaupun begitu, masih banyak orang yang abai dengan kebersihan lap dapur, nih. Tak jarang, lap dapur dibiarkan kotor dan kusam begitu saja. Alhasil, tampilan lap dapur pun lusuh, kusam, dan kumal.

Saat noda kusamnya sudah parah, banyak orang memilih untuk membuang lap dapur, kemudian beli baru. Cara ini memang solutif, namun cenderung boros jika dilakukan terus menerus.

Padahal sebenarnya lap dapur yang sudah kusam dan kotor sekalipun bisa diubah jadi putih kembali seperti baru, lho. Seorang pengguna YouTube bernama Zulaikha pratiwy pernah membagikan caranya. Dalam salah satu video yang diunggah, dia menggunakan sejumlah bahan dan cara khusus untuk membersihkan noda kusam di lap dapur putih.

"Ini nodanya udah banyak sekali, ada noda baru dan noda lama yang sulit dibersihkan dengan cara biasanya saja," terang YouTube Zulaikha pratiwy.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya