Cara mengukus makanan ala anak kos, simpel tanpa panci khusus

Cara mengukus makanan ala anak kos, simpel tanpa panci khusus
TikTok/@oowliaw

Brilio.net - Di era perkembangan media sosial seperti sekarang, siapa saja jadi mudah kalau mau memasak. Melalui media sosial, sudah banyak beredar resep berbagai hidangan yang bisa diakses secara cuma-cuma. Mulai dari hidangan ala pedagang kaki lima sampai menu makanan yang rumit khas restoran berbintang.

Tak hanya soal resep, ada pula informasi seputar trik masak maupun terkait cara menggunakan alat dapur yang praktis. Hari gini, siapa sih yang nggak senang dengan cara-cara praktis, kan?

Lihat saja di pasaran, terutama online, sudah banyak pedagang yang menjual menu frozen food atau makanan yang telah dibekukan, lho. Makanan frozen sekarang nggak melulu bisa dibeli di super market. Adanya frozen food menjadikan mengolah masakan menjadi lebih mudah. Tinggal disimpan di lemari es, dimasak kalau perlu. Tentunya tanpa memerlukan waktu lama.

Menu frozen food ini pun jenisnya beragam banget. Mulai dari ayam ungkep, pempek, kebab, bakpao, donat, maupun aneka dumpling. Selain digoreng, beberapa frozen food ada pula yang cukup dihangatkan dengan cara dikukus. Namun, bagi sejumlah orang, mengukus makananjuga masih sering dianggap ribet, lho.

Bisa karena repot mencuci alat kukusansetelah dipakai karena ukurannya biasanya besar, tidak punya alatnya, dan lain sebagainya. Tapi sekarang kamu nggak perlu khawatir lagi, nih. Tak perlu pakai alat kukusan besar, kamu bisa memakai panci ukuran kecil.

Panci ini umumnya dipakai untuk membuat mi instan. Cara ini diunggah lewat video oleh salah seorang warga TikTok bernama Aulia yang mengaku sebagai seorang anak kos.

"Life hack anak kos *kukusan*," tulisnya di TikTok/@oowliaw dilansir BrilioFood dari akun TikTok/@oowliaw pada Sabtu (3/9).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya