Cara mengupas durian lebih cepat dan tidak melukai tangan

Cara mengupas durian lebih cepat dan tidak melukai tangan
TikTok/@masduren19

Brilio.net - Di Indonesia, musim durian umumnya berlangsung pada September hingga Februari. Di beberapa bulan tersebut, pohon durian akan berbuah melimpah. Sehingga harga buah durian pun jauh lebih terjangkau.

Meskipun dijual dengan harga yang terjangkau, alangkah baiknya tetap jangan asal beli, ya. Kamu tetap perlu ketelitian ketika memilih buah durian yang manis dan berdaging tebal. Perhatikan bentuk, duri, tangkai, hingga aroma buah durian yang akan dibeli. Dengan begitu, kamu bisa mendapat buah durian yang berkualitas.

Untuk menyantap bagian dagingnya, buah durian memang harus dikupas terlebih dahulu. Bagi sebagain orang, mengupas kulit durian menjadi hal yang menyebalkan. Pasalnya, kulit durian yang tebal dan berduri membuatnya cenderung sulit dikupas, sih.

Duri pada kulit durian ini bahkan bisa mencederai tangan jika tidak hati-hati, lho. Maka dari itu, penting untuk mengetahui cara mengupas buahdurian dengan tepat. Nah, seorang warganet di TikTok membeberkan cara mengupas durian dengan cepat tanpa melukai tangan, nih.

(brl/lut)
SELENGKAPNYA
SELENGKAPNYA