Cara meniriskan minyak pakai mesin cuci ini idenya kelewat kreatif, tertarik coba?

Cara meniriskan minyak pakai mesin cuci ini idenya kelewat kreatif, tertarik coba?
foto: TikTok/@astutiewinda

Brilio.net - Makanan yang digoreng memang nikmat disantap, baik jadi camilan maupun lauk pendamping nasi. Banyak sekali jenis gorengan yang bisa dengan mudah dibuat di rumah, mulai dari ayam, ikan, tahu, tempe, sampai kerupuk. Namun, makanan yang digoreng ini dianjurkan untuk tak dikonsumsi berlebihan demi menjaga kesehatan tubuh.

Dilansir dari goodrx.com, terlalu sering makan gorengan bisa meningkatkan risiko penyakit jantung dan berbagai penyakit kronis lainnya. Sebab, gorengan biasanya mengandung lemak jenuh atau lemak trans yang tinggi. Nah, biasanya, untuk mengurangi masuknya kedua lemak jahat tersebut ke dalam tubuh dengan benar-benar meniriskan gorengan dari minyaknya sampai kering.

Tetapi, agar minyak bisa habis, biasanya membutuhkan waktu cenderung lama untuk meniriskannya. Agar minyak bisa ditiriskan, biasa menggunakan alat khusus. Namun sayangnya, tak semua orang memilikinya lantaran harganya yang cukup.

Meski begitu, bukan berarti tak ada alat di rumah yang bisa dimanfaatkan. Dilansir BrilioFood pada Jumat (30/12), seorang pengguna TikTok dengan nama akun @astutiewinda mengunggah video yang memperlihatkan ide kreatifnya untuk meniriskan minyak pada makanan yang baru digoreng. Tak kehabisan akal, pemilik akun bernama Astuti ini malah menggunakan mesin cuci untuk meniriskan minyak dengan cepat.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya