Cara menyalakan arang untuk membakar sate, mudah dan tak pakai lama

24 / 11 / 2022 14:01 WIB Nadhifah
Cara menyalakan arang untuk membakar sate, mudah dan tak pakai lama
foto: YouTube/Tool Q Yiem

Brilio.net - Sate adalah salah satu lauk makan yang kerap dicari banyak orang. Kombinasi antara daging yang dibakar di atas arang dan lontong ini memang bisa memanjakan lidah siapa saja yang menyantapnya. Belum lagi, jika disajikan dengan aneka saus sebagai pelengkapnya.

Nggak melulu membeli di luar, sate juga bisa dibaut sendiri di rumah. Meski terbilang cukup mudah untuk membuatnya, namun kebanyakan orang berpikir dua kali saat akan membuat sate sendiri di rumah. Meski bisa dibakar di atas oven, namun sate yang diolah langsung menggunakan arang dianggap lebih nikmat.

Sebagian beranggapan, sate yang dibakar di atas awan memiliki rasa dan aroma khas. Namun, bagi beberapa orang, membuat sate dengan arang menjadi tantangan tersendiri. Biasanya kendala yang dialami adalah api tidak cepat menyala pada arang yang akan digunakan untuk membakar sate.

Kebanyakan orang sengaja menambahkan serabut kelapa, kertas, hingga lemak daging di bawah susunan arang untuk memancing api keluar. Namun, ternyata ada solusi yang lebih praktis dan cepat menyalakan arang untuk membakar sate. Cara tersebut dibagikan channel YouTube/Tool Q Yiem.

(brl/mal)
SELENGKAPNYA

Video

  • Siomay Bandung

    01 / 09 / 2022 10:03
SELENGKAPNYA
SELENGKAPNYA