Cara menyangrai kacang almond slice supaya tak gosong dan renyah tahan lama

Cara menyangrai kacang almond slice supaya tak gosong dan renyah tahan lama
foto: YouTube/Endhi St

Brilio.net - Kacang almond kerap dimanfaatkan sebagai tambahan topping berbagai macam makanan manis, seperti martabak manis, kue, cupcake, hingga brownies. Rasa kacang almond yang sedikit gurih dianggap bisa menyeimbangkan rasa dari makanan manis tersebut. Nggak heran kalau dessert dengan taburan kacang almond jadi favorit berbagai kalangan.

Saat hendak digunakan sebagai topping, kacang almond biasanya dipotong-potong terlebih dahulu. Salah satu bentuk potongannya berupa slice atau irisan tipis. Kacang almond slice ini bisa membuat teksturnya jadi lebih renyah dan mudah dikunyah.

Kacang almond slice biasanya perlu disangrai terlebih sebelum siap ditambahkan ke dalam makanan. Proses ini dapat membuat tekstur kacang almond slice lebih renyah tahan lama. Selain itu, kacang almond slice yang sudah disangrai juga akan terasa lebih gurih, lho.

Namun proses menyangrai ini rupanya juga perlu diperhatikan. Karena jika sembarangan, kacang almond slice juga bisa gosong karena teksturnya yang cenderung tipis. Nah, jika sudah gosong, tentu kacang almond slice akan terasa pahit sehingga mengganggu rasa keseluruhan pada makanan yang diberi topping kacang tersebut.

Untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa meniru cara menyangrai kacang almond slice yang dipaparkan oleh salah satu pedagang martabak manis bernama Endhi. Melalui channel YouTube Endhi St, Endhi mengaku sering menggunakan kacang almond slice untuk topping martabak yang dijual. Nah, sebelum siap digunakan, dia menyangrai kacang almond slice tersebut.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya