Cara menyimpan cabai tanpa kulkas, tetap segar hingga 2 minggu

Cara menyimpan cabai tanpa kulkas, tetap segar hingga 2 minggu
foto: TikTok/@jalan.0

Brilio.net - Makanan dengan cita rasa pedas banyak digemari, terutama di Indonesia. Tak sedikit yang merasa ada yang kurang jika makanan rasanya kurang pedas. Rasa pedas yang kebanyakan dipakai berasal dari cabai, baik cabai besar, keriting, rawit, dan lain sebagainya.

Bahkan, banyak penggemar cabai yang menanam sendiri pohon cabai di rumah biar bisa langsung dipetik, lho. Di sisi lain, tak sedikit yang lebih memilih membelinya di pasaran. Biar tak perlu bolak-balik berbelanja, kebanyakan dari mereka langsung membeli cabai dalam jumlah besar.

Untuk menyimpan cabai sebagai stok, penting untuk menyimpannya dengan tepat biar nggak mudah busuk. Salah satu cara menjaga cabai agar awet adalah dengan disimpan di dalam kulkas di bagian pendingin maupun freezer. Namun, buat yang tidak ingin menyimpannya di kulkas, cabai juga bisa disimpan di suhu ruang, lho.

Umumnya, dilansir dari survivalfreedom.com, cabai yang diletakkan di suhu ruang hanya bisa bertahan empat sampai lima hari. Rupanya, ada trik biar cabai bisa tahan bahkan sampai dua minggu walaupun hanya ditaruh di suhu ruang, lho. Kamu bisa trik yang dibagikan pemilik akun TikTok/@jalan.0.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya