Cara menyimpan jamur kancing agar tidak mudah busuk menghitam hingga 2 minggu

Cara menyimpan jamur kancing agar tidak mudah busuk menghitam hingga 2 minggu
TikTok/@eatastetic

Brilio.net - Jamur terbagi jadi beberapa jenis. Salah satunya ada jamur kancing. Jamur yang juga dijuluki jamur champignon ini punya banyak sekali manfaat untuk kesehatan, lho. Dilansir dari uclahealth.org, jamur kancing mengandung serat, vitamin, dan mineral tinggi.

Nutrisi-nutrisi tersebut bisa membantu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh, meningkatkan kesehatan alat pencernaan, menjaga kekebalan tubuh, menurunkan risiko kanker, dan lain-lain. Wah, ternyata jamur kancing bukan hanya lezat ya, tapi juga sangat bermanfaat untuk tubuh.

Jamur kancing cocok diolah jadi berbagai hidangan, contohnya tumisan, jamur krispi, sup, topping pizza, isian nasi goreng, dan lainnya. Buat yang gemar masak, kamu juga bisa menyimpan stok jamur kancing di rumah, lho. Memang, kebanyakan yang orang-orang ketahui, jamur ini hanya bisa bertahan 5 sampai 7 hari saja saat disimpan.

Padahal, jamur kancing bisa tahan lebih lama lagi apabila disimpan dengan cara yang tepat, lho. Nah, salah seorang warganet di akun TikTok @eatastetic punya cara menyimpan jamur kancing lewat unggahannya. TikTok @eatastetic dikenal aktif sebagai kreator konten untuk membagikan berbagai hal seputar kuliner.

"Treatment ini bisa bikin jamur tahan 2 minggu di kulkas," jelasnya, dikutip BrilioFood dari TikTok @eatastetic pada Kamis (23/3).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya