Cara menyimpan kubis agar tidak cepat busuk hingga 2 bulan

Cara menyimpan kubis agar tidak cepat busuk hingga 2 bulan
foto: YouTube/Wanva Family ATAU freepik.com

Brilio.net - Kubis menjadi salah satu sayuran yang digemari oleh banyak orang. Selain murah dan mudah dicari, kubis juga memiliki rasa yang enak dan bertekstur renyah. Biasanya sebagian orang membeli kubis beberapa bongkah sekaligus untuk persediaan di rumah. Sayangnya, jika tidak disimpan dengan cara yang benar, kubis akan mengalami perubahan, baik dari rasa maupun tekstur.

Kubis yang disimpan dengan cara dibiarkan saja pada suhu ruang, biasanya lama-kelamaan akan berlendir hingga membusuk. Dengan kondisi seperti itu, kubis tidak bisa digunakan lagi sehingga akan dibuang begitu saja. Untuk menghindari hal itu terjadi, sebagian orang memilih untuk menyimpan kubis di dalam freezer.

Sayangnya, tekstur kubis yang sudah dibekukan tidak serenyah kubis segar, jadi tidak cocok untuk digunakan sebagai lalapan. Lalu bagaimana cara menyimpan kubis yang benar? Nah, jawabannya ada dalam video yang dibagikan oleh Wanva. Di dalam video tersebut, ia membagikan tutorial bagaimana cara menyimpan kubis dengan benar. Dengan cara ini, ia menjamin kubis akan tetap segar meski sudah disimpan selama 2 bulan lamanya.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya