Cara menyimpan labu kuning yang sudah dipotong agar tidak busuk hingga 2 bulan

Cara menyimpan labu kuning yang sudah dipotong agar tidak busuk hingga 2 bulan
YouTube/Tips Sederhana

Brilio.net - Labu kuning punya rasa cenderung manis dan teksturnya lembut. Bahan makanan satu ini juga cocok diolah jadi berbagai hidangan. Misalnya dijadikan sup, kue, puding, camilan, dan lainnya. Labu kuning juga dipercaya punya khasiat yang baik untuk tubuh, lho.

Dilansir dari betterme.world, labu kuning mengandung berbagai vitamin, serat, antioksidan, asam folat, serta mineral. Labu kuning pun aman dikonsumsi buat orang-orang yang tengah diet lantaran makanan ini rendah kalori. Wah, mulai sekarang labu kuning bisa jadi alternatif stok makanan di rumah, nih.

Untuk menyimpan labu kuning, sebenarnya cukup mudah, terutama jika masih dalam keadaan utuh atau belum dipotong. Cara menyimpan labu kuning ini sempat dijelaskan oleh salah satu warganet di akun YouTube Tips Sederhana. Pria ini mengatakan, cara penyimpanan labu kuning masih utuh dengan yang sudah dipotong itu berbeda.

"Labu yang masih utuh atau belum dipotong memang mudah cara penyimpanannya, tinggal ditaruh di tempat yang kering dan udara bersirkulasi baik, maka labu akan awet berbulan-bulan," jelasnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Tips Sederhana pada Kamis (19/1).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya