Cara menyimpan mi basah tanpa kulkas agar tahan selama 2 hari

Cara menyimpan mi basah tanpa kulkas agar tahan selama 2 hari
YouTube/Bang Didon

Brilio.net - Mi merupakan salah satu makanan yang paling banyak disukai masyarakat. Mi dapat diolah menjadi berbagai masakan, bisa goreng hingga dibikin kuah. Mi sendiri terdiri dari beragam jenis, ada kwetiau, bihun, soun, mi lethek, mi sagu, mi organik, dan mi telur.

Nah, Jenis mi telur atau mi kuningsendiri sering dijadikan bahan dasar pembuatan mi ayam. Sebelum diolah menjadi mi ayam, biasanya mi telur harus direbus terlebih dahulu. Mi yang direbus inilah yang biasanya disebut dengan mi basah. Setelah itu, mi basah baru dicampur dengan aneka bumbu pelengkap seperti ayam, irisan sawi, maupun acar.

Namun, apabila mi basah tidak ingin langsung diolah, dapat disimpan terlebih dahulu di kulkas. Disimpan di kulkas supaya mi basah tetap enak dan tahan lama.

Namun sayangnya tak semua memiliki kulkas di rumah, nih. Jika kamu tidak punya kulkas, coba simpan mi basah di suhu ruang. Kendati demikian, kalau pakai suhu ruang, kamu harus lebih detail ketika menyimpan mi basah, ya. Alih-alih awet, takutnya mi basah cepat basi kalau disimpan asal di suhu ruang.

Nah, kamu bisa meniru cara yang dilakukan oleh pemiliki YouTube/Bang Didon. Di salah satu video yang diunggah, ia menjelaskan cara menyimpan mi basah tanpa perlu menggunakan kulkas, tetap tak basi hingga dua hari.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya