Cara menyimpan pangsit basah ini bikin awet dan nggak lembek

Cara menyimpan pangsit basah ini bikin awet dan nggak lembek

Brilio.net - Pangsit termasuk makanan yang kerap disajikan sebagai pendamping mi. Selain jadi pendamping makan, pangsit juga lezat ketika disantap langsung sebagai camilan. Perpaduan kulit pangsit dan isian berbahan dasar daging memang lezat saat dikonsumsi dengan saus cocolan.

Dilihat dari hasil olahannya, pangsit ini bisa dibedakan jadi dua jenis. Yakni pangsit kering dan pangsit basah. Keduanya punya cita rasa dan tekstur yang berbeda. Pangsit kering atau goreng cenderung lebih krispi dan renyah. Sedangkan pangsit basah lebih lembut dan empuk.

Pangsit basah sendiri umumnya disajikan dengan kuah kaldu yang gurih. Dilihat dari proses pembuatannya, pangsit basah dibuat dengan cara direbus atau dikukus. Pangsit jenis ini sering dipilih karena cocok jadi camilan rendah kalori dan sehat.

Jika kamu gemar mengonsumsi pangsit basah, membuat stok di rumah bisa jadi solusi yang baik, lho. Ada sebuah cara yang bisa dilakukan saat menyimpan pangsit agar awet dan nggak lembek. Dengan begitu, kamu bisa menyantap pangsit basah kapan saja, nih.

Salah satu pengguna YouTube dengan channel bernama dapur sakinah pernah membagikan cara menyimpan pangsit basah tersebut. Namun sebelum disimpan, dia juga membeberkan tentang cara merebus pangsit tersebut.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya