Cara mudah dan cepat membersihkan bunga es pada freezer box, cuma butuh waktu satu menit

Cara mudah dan cepat membersihkan bunga es pada freezer box, cuma butuh waktu satu menit
foto: YouTube/AndresExcellent

Brilio.net - Freezer box merupakan mesin pembekuan yang berukuran besar dan berbentuk kotak seperti peti. Berbeda dengan kulkas, biasanya freezer box dimanfaatkan oleh orang yang memiliki bisnis makanan ataupun restoran-restoran besar. Freezer box digunakan untuk membekukan aneka jenis daging, seafood, dan berbagai frozen food lainnya.

Dengan menyimpannya di dalam freezer box, makanan dipercaya dapat bertahan lebih lama. Terlebih pada freezer box, kamu bisa mengatur suhunya hingga mencapai minus 26 derajat celcius. Suhu dingin di dalamnya juga lebih stabil dan bersifat lambat sehingga menyebabkan makanan di dalamnya tidak gampang meleleh.

Meski lebih dingin, sayangnya freezer box juga sama seperti kulkas yang memiliki bunga es. Jika tidak dibersihkan secara berkala, bunga es akan menumpuk dan menyebabkan space dari freezer box semakin sempit. Selain itu, bunga es juga menjadi salah satu faktor kerusakan pada freezer box.

Untuk menghindari kejadian tersebut, pastikan kamu selalu membersihkan bunga es di freezer box secara berkala, ya. Untuk cara membersihkannya, kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh pemilik akun YouTube AndresExcellent. Di salah satu video YouTubenya, ia menunjukkan bagaimana cara membersihkan bunga es freezer box yang mudah dan cepat. Tak tanggung-tanggung, bunga es di dalam freezer box bisa mencair hanya dalam waktu 1 menit saja, lho.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya